Tuesday, March 1, 2011

Menikmati Proses

Setiap manusia yang lahir ke dunia ini mempunyai jalan dan aktivitas masing-masing, sehingga terkadang suatu ketentuan yang telah Allah tetapkan, sering menjadi alasan bagi orang-orang yang malas dalam beraktivitas.

Hanyalah orang-orang yang selalu tepat, terencana dan memulai saat itu juga, itulah orang-orang yang akan menikmati perjalanan dari sebuah proses.

Setiap orang selalu mengeluarkan kata-kata keluhan apabila perjalanan menuju sebuah tujuan sering mengalami kegagalan, terkadang sebahagian orang mengalami sesuatu hal yang kurang manfaat yaitu setres dengan kegagalan.

Banyak orang yang susah lagi memulai sebuah aktivitas karena trauma yang pernah dialami sebelumnya, memang itulah resikonya apabila kita melakukan aktivitas atau ingin menuju suatu tujuan tidak dengan langkah yang penuh dengan kehati-hatian, artinya tanpa direncanakan dengan prencanaan yang optimal.

Kita harus sampai berpikir jauh dengan sesuatu hal yang kita lakukan, maksudnya sesuatu hal yang kita harapkan itu pada kenyataannya adalah bukan sesuatu tujuan mutlak, hanyalah sebuah jalan saja, jadi kalau kita bicara tentang hakikat tentang kehidupan ini, dunia hanyalah sebuah jalan saja untuk menuju sebuah tujuan mutlak yaitu akhirat.

Mudah-mudahan tujuan kita yang paling utama yaitu ingin mengharap ridho dan magfirah serta mendapat tempat yang penih hikmah dan barokah dari Allah SWT mengabulkannya. Amin.

No comments:
Beri komentar