Thursday, December 29, 2016

#YukYasinan Jadi Trending Topic Teratas di Twitter

#YukYasinan Jadi Trending Topic Teratas di Twitter
Para peselancar dunia maya ramai-ramai membubuhkan tagar #YukYasinan di akun twitter mereka, Kamis (29/12). Hingga berita ini dimuat, tagar tersebut sukses menjadi topik terhangat atau trending topic teratas di jagat Twitter Indonesia selama lebih dari satu jam.

Kicauan netizen mayoritas seputar ajakan untuk membaca Surat Yasin malam Jumat, sebuah amalan yang rutin dilakukan warga NU di berbagai penjuru Tanah Air. Beberapa di antara mereka juga mempublikasikan sejumlah foto dengan imbuhan tagar yang sama.

"Selain yasinan, di masjid kami biasanya baca tahlil rathib al-Hadad dilanjut ta'lim . Buat para netizen kemon ah #yukyasinan," tulis akun @FadhilChoirul

Akun lain seperti membeberkan kekesalannya dengan jagat maya yang disesaki berita-berita palsu. Sebagaimana yang ditulis @RadianComeback, "Daripada ngurusin berita2 Hoax dari akun2 buzzer mening baca surat Yasin #YukYasinan Insya Allah berkah,"

Bersamaan dengan tagar #YukYasinan saat ini sedang berlangsung pembacaan Surat Yasin oleh staf PBNU dan warga NU di sekitar gedung PBNU di Masjid an-Nahdlah, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta. Kegiatan ini merupakan rutinitas mereka tiap malam Jumat. 

(NU Online)

No comments:
Beri komentar